Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

  • Pendanaan melalui konsep patungan berbasis kepemilikan saham atas sebuah badan usaha. Dana yang terkumpul akan dikumpulkan di Escrow Account, kemudian setelah terkumpul akan diserahkan kepada pihak Franchisor atau Project initiator. Investor yang bergabung akan memiliki persentase saham sesuai dengan lot yang di beli di awal. Dalam hal ini akan dibuat badan hukum (contoh PT) untuk para investor, kemudian dimulai proses pembukaan bisnis tersebut sehingga legal, aman dan transparan.
  • Happfund adalah platform pendanaan investasi (crowdfunding) yang memberikan kesempatan calon investor untuk dapat memiliki bisnis restoran, coffee shop, salon, bengkel dan lainnya dengan modal yang sangat terjangkau tanpa perlu memiliki kemampuan membangun bisnis. Dengan Happfund investor dapat berinvestasi ke bisnis yang sudah berjalan maupun project baru, bersama-sama, dengan modal yang sangat terjangkau.

  • Happfund akan memberikan informasi lengkap terkait bisnis yang akan diinvestasikan mulai dari lokasi, sejarah berdirinya, kondisi bisnis saat ini, hingga proyeksi keuntungan yang dapat digunakan investor sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan investasi.
  • Saat ini Happfund sedang dalam tahap pendaftaran ke OJK melalui POJK No.13 tahun 2018 tentang Inovasi Keuangan digital dan POJK no 37 tahun 2018 tentang Equity Crowdfunding yang baru keluar tanggal 31 Desember 2018.  Selain itu, kepemilikan bisnis anda dijamin dengan Akta PT resmi dari notaris sesuai UU PT No 40 tahun 2007, sehingga legalitas anda sebagai Investor jelas.

  • Happfund saat ini menjalankan sistem Close loop, dimana hanya menawarkan produk secara refferal dan tidak secara umum.
  • Saat ini ada dua jenis pendanaan yang dapat pilih di Happfund :
    • Take Over/Pendanaan Ekspansi Bisnis
      • Pendanaan atas bisnis yang sudah profit selama minimal 1 tahun, dimana pemilik bisnis bersedia menjual bisnisnya untuk kepentingan ekspansi. Sehingga para investor akan secara langsung dapat mendapatkan profit sesudah melakukan investasi ini (dengan tetap memperhatikan jadwal pembagian dividen).
    • New Project/Pembukaan Bisnis Franchise Baru
      • Pembukaan bisnis yang melibatkan franchisor untuk membuka bisnis baru di lokasi yang telah ditinjau akan berpotensi berhasil dalam menjalankan bisnis ini. Jenis pendanaan ini akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama dibandingkan jenis pendanaan take over.
  • Bahwa Happfund adalah bagian dari Hartanah Group yang bergerak di bidang Equity Crowdfunding.
  • Crowdfunding ini maksimal dimiliki oleh 300 investor sedangkan jumlah lot yang dijual tidak terbatas.
  • Dengan mengetahui maksimal 300 nama investor ini, tentu ada resiko dana tidak terkumpul apabila semua investor membeli lot dalam jumlah yang kecil. Dimana kuota investor yang berjumlah 300 orang ini telah terpenuhi namun dana yang terkumpul sedikit. Oleh karena itu kami sangat menganjurkan penawaran pembelian lot yang tidak terlalu kecil.
  • Sistem Investasi di Happfund ini bersifat rebutan dan pengajuan. Karena kami selalu mengharapkan peran 3 in 1 dari investor yaitu menjadi Investor, Marketing dan Konsumen secara bersamaan maka kami selalu memprioritaskan Investor yang berdomisili terdekat di lokasi bisnis yang akan dibuka. Pengajuan yang disampaikan akan Happfund proses dan investor yang telah disetujui pengajuannya akan diberikan instruksi untuk melakukan pembayaran.
  • Happfund sebagai penyelenggara berhak untuk menentukan batas waktu pengumpulan dana.

Karena urun dana di Happfund adalah komitmen jangka panjang, dimana semua semua kepemilikan akan terikat di Akta Perseroan Terbatas. Oleh karena ituh semua biaya yang tertera pada penawaran sudah termasuk dengan biaya operasional selama 3-6 bulan sebagai langkah mengantisipasi adanya tambahan dana diluar rencana awal sehingga Happfund tidak perlu meminta Investor untuk mengumpulkan  kembali dana disaat project telah berjalan.

Apabila dana tidak terkumpul 100% dalam masa waktu yang sudah ditentukan, maka uang yang telah dibayarkan akan Happfund kembalikan.

Jika dana terkumpul 100%, maka investor yang sudah melakukan pembayaran dan terdaftar akan segera melakukan akad atas pembuatan bisnis atau PT, dan namanya terdaftar di PT tersebut sehingga terjamin legalitasnya

Happfund sangat memahami bahwa bisnis secara Equity Crowdfunding ini adalah hal baru, pasti akan ada banyak pertanyaan, sehingga kami akan senantiasa membantu menjawab pertanyaan anda yang tidak ada di atas dengan cara menghubungi kami :

  • Senin – Jum’at
  • 08.00 – 07.00 WIB
  • WA : +62 819-2229-878